Persisam Kalah Dalam Derbi Kaltim Oleh Persiba


E-mail
Persisam Kalahkan Persiba (ANTARA/Amirullah)Samarinda - Tim Persisam Putra Samarinda gagal meraih poin penuh pada laga derby Liga Super Indonesia antartim Kalimantan Timur melawan Persiba Balikpapan setelah dikalahkan 0-1 di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (24/5) petang. Ambisi tuan rumah untuk meraih kemenangan sekaligus mendongkrak posisi klasemen dipupuskan oleh gol tunggal penyerang Persiba Kenji Adacihara pada menit ke-3.
Kenji berhasil menyelesaikan dengan sempurna umpan Sultan Samma yang berhasil lolos dari penjagaan pemain belakang Persisam Dias Angga Putra pada awal babak pertama.

Meski demikian, tim tuan rumah yang cukup mendominasi dalam penguasaan bola tetap berupaya menyamakan skor dan tak hentinya menekan pertahanan Persiba, namun hingga Wasit Prasetyo Hadi dari Surabaya meniup peluit panjang skor untuk keunggulan tim tamu tidak berubah.

Pelatih Persisam Putra Misha Radovic mengakui pemainnya sudah berupaya maksimal untuk mencapai kemenangan, namun sayangnya usaha 2x45 menit, para pemainya tidak membuahkan hasil.

"Saya ucapkan selamat untuk Persiba, namun demikian saya juga memberikan aplaus untuk para pemain saya yang telah berjuang pantang menyerah sepanjang pertandingan," tutur pelatih asal Serbia itu.

Misha menilai buntunya upaya para pemainya menciptakan gol, karena para pemain Persiba tampil sangat disiplin sepanjang pertandingan.

"Permainan cukup imbang, tim kami juga banyak menciptakan peluang, tapi sayang kami harus kalah," tegas Misha Radovic.

Pelatih Persiba Hans Peterschaller mengatakan keberhasilan timnya meredam tuan rumah, karena begitu disiplinnya para pemain menjaga posisi.

Utamanya, kata Hans, penguasaan di lini tengah, dan memaksa pemain Persisam melakukan umpan silang.

"Saya sudah mengantisipasi permainan Persisam, mereka kuat di lini tengah, maka dari itu saya gunakan strategi supaya mereka bermain di sektor sayap yang mudah bagi pemain kami untuk mengantisipasi," kata Hans. [EL, Ant]

Daftar Artikel:

0 Comments
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...